oleh

Harap Dukungan Suku Sunda, Ma’ruf Amin Ngaku Keturunan Prabu Siliwangi

RADARLUWURAYA.com – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin mengungkapan bahwa dirinya adalah sebagai putra daerah berdarah suku Sunda.

Karean itu, ia meminta masyarakat Bogor, Jawa Barat memilih dirinya dan Joko Widodo (Jokowi) dalam pemcoblosan 17 April mendatang.

Dalam kampanye di Kabupaten Ciampea, Bogor, Jawa Barat, dihadapan para pendungknya Ma’ruf‎ Amin mengaku dirinya masih memiliki silsilah keluarga kerajaan Pajajaran Pasundan, Prabu Siliwangi.

“Saya itu punya darah Sunda. Jadi orang Sunda kudu milih ‎orang Sunda. Jadi sudah yakin, orang Bogor pilih nomor satu,” ujar Ma’ruf di lokasi, Jumat (5/4).

Mantan legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akrab disapa Abah ini mengatakan, dengan menyebut bagian dari silsilah Prabu Siliwangi bisa memberikan semangat bagi warga Jawa Barat untuk memilihnya.

“Kita harapkan ada dampaknya untuk membangunkan semangat orang Sunda,” katanya.

Menurut Ma’ruf Amin, ada pengaruh besar kepada masyarakat ini terhadap Prabu Siliwangi. Sehingga ia berharap di 2019 Jokowi-Ma’ruf Amin bisa menang di ‎Pilpres ini.

“Ya pasti (ada pengaruh besar), karena Pajajaran dari Jawa ‎Barat. Sehingga sangat efektif,” pungkasnya. (RadarLuwuRaya/Jpc)

Komentar