oleh

Hari Ibu, Momentum Gerak Perjuangan Kaum Perempuan

RADARLUWIRAYA.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menyelenggarakan peringatan Hari Ibu ke-90, Kamis (27/12), di Pelataran Parkiran Kantor Bupati Luwu Utara.

Kegiatan yang melibatkan seluruh Organisasi Wanita se-Luwu Utara ini terasa spesial karena dihadiri oleh orang nomor satu di Luwu Utara, Bupati Indah Putri Indriani.

Indah dalam sambutannya menjelaskan bahwa peran perempuan menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini di dalam meraih kemerdekaan.

“Melalui peringatan Hari Ibu kita jadikan momentum ini untuk mengingatkan kepada kita tentang kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan,” tutur Indah.

Indah Putri Indriani menghimbau agar peran keluarga menjadi salah satu yang diharapkan dapat menjadi pilar guna mencegah terjadinya kekerasan.

“Ini yang sangat kita harapkan agar pencapaian kesetaraan gender di Luwu Utara benar-benar terwujudkan,” harap Indah di acara yang mengangkat tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga dan Kesejahteraan Bangsa.”

Sementara itu, Kepala DP3A, Nurhusna, mengatakan, pesan yang ingin disampaikan dalam kegiatan Hari Ibu ini adalah agar seluruh elemen bangsa di daerah dapat mewariskan nilai luhur dan perjuangan kepada para generasi muda dalam melanjutkan pembangunan.

“Ke depan semoga perempuan ditempatkan pada posisi pengambil kebijakan yang responsif gender,” harap Nurhusnah.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Abdul Mahfud, para Kepala Perangkat Daerah, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua TP PKK Ny. Enny Thahar, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Utara Ny. Wasdiyah Mahfud, serta Ketua Bayangkari Hanna Boy. (*)

Komentar