oleh

Hari Jadi ke-751 Luwu, Bupati Indah; Ayo, Buat Bangga Tana Luwu

RADARLUWURAYA.com – Puncak peringatan Hari Jadi ke-751 Luwu (HJL) dan Hari Perlawanan ke-73 Rakyat Luwu (HPRL), Rabu (23/1/2019), di Stadion La Galigo Kota Palopo, berlangsung semarak dan meriah. Animo masyarakat Tana Luwu yang datang dari Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan tuan rumah kota Palopo, begitu luar biasa.

Puncak peringatam HJL dan HPRL diawali dengan Karnaval Budaya dari empat daerah se-Tana Luwu. Seluruh peserta yang sebagian besar para ASN, mengenakan pakaian adat. Start di Istana Datu Luwu dan finish di Stadion La Galigo. Di stadion kebanggaan masyarakat kota Palopo ini, menanti para pejabat dan tokoh penting Tana Luwu, termasuk yang datang dari perantauan.

Empat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se-Tana Luwu hadir. Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Wakilnya Thahar Rum, Bupati Luwu Timur Thoriq Husler dan Wakilnya Irwan Bachri, Bupati Luwu Andi Mudzakkar dan Wakilnya Amru Saher, serta Wali Kota Palopo Judas Amir dan Wakilnya Rahmat Masri Bandaso, tampak terlihat di tribun VIP.

Acara menjadi istimewa dengan kehadiran Datu Luwu La Maradang Mackulau Opu To Bau dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, serta seluruh Forkopimda se-Tana Luwu. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan, peringatan ini adalah momentum membangkitkan kembali semangat persatuan menuju Tana Luwu yang maju, mandiri dan bermartabat.

“Saya bersama jajaran pemerintah dan masyarakat Luwu Utara mengucapkan selamat Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu. Semoga dengan peringatan ini menjadi semangat bagi kita menuju Tana Luwu yang berkemajuan, mandiri dan bermartabat. Ayo, mari kita semua membuat Tana Luwu ini bangga dengan kehadiran kita semua.,” kata Indah. (Hms)

Komentar