oleh

Hasil Survei MRKI, Husler Masih Unggul

RADARLUWURAYA.com, MAKASSAR – Elektabilitas Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler masih tertinggi jika dibandingkan dengan sejumlah figur Bakal Calon (Balon) Bupati Luwu Timur lainnya.

Data tersebut, berdasarkan rilis hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei Mindset Riset dan Konsultasi Indonesia (MRKI), di Hotel Claro, Makassar, Kamis (25/7) malam.

Selain figur balon untuk Pilkada Luwu Timur, MRKI juga merilis balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari 11 daerah di provinsi Sulawesi Selatan yang akan mengikuti Pilkada serentak 2020 mendatang.

Khusus Bakal Calon Bupati Kabupaten Luwu Timur, survei MRKI menunjukkan elektabilitas Thoriq Husler yang tertinggi dengan persentase sebesar 26 persen.

Sementara Wakil Bupati saat ini, Irwan Bachri Syam berada di posisi kedua dengan persentase sebanyak 22 persen.

Pada posisi ketiga, ditempati oleh, Nurhusain dengan persentase 16,5 persen, kemudian disusul Andi Fauziah Fujiwati Hatta di posisi keempat dengan persentase sebanyak 14,5 persen.

Untuk posisi kelima ditempati oleh Amran Syam dengan persentase 12 persen, sementara yang tidak menjawab sebesar 9,5 persen.

Direktur Eksekutif MRKI Andi Adri Agus mengatakan hasil survei bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut dilihat berdasarkan popularitas dan elektabilitas dan partai politik.

“Kita ini gunakan 1.200 responden. Bagi saya pertarungan adalah kualitas survei. Tim kami turun ke lapangan selama dua Minggu sejak 1 sampai 14 Juli,” ucap Andi Adri Agus.

Sementara itu, Direktur Pemenang MRKI Indonesia Timur Andi Baso Ryadi Mappasulle mengatakan hasil survei kali ini ada banyak figur dan tokoh baru bermunculan. Olehnya itu, dikatakan pilkada 2020 masyarakat menginginkan orang baru. (Ald)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *