oleh

Hasilkan Air Keruh, Warga Ultimatum PDAM Luwu Utara

RADARLUWURAYA.com, LUTRA – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara, memanggil Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Luwu Utara untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP), di ruang rapat Komisi II Dprd Luwu Utara, Selasa (16/7).

Pemanggilan tersebut, untuk menindak lanjuti aksi yang diilakukan Aliansi Masyarakat Menggugat di halaman Kantor DPRD Luwu Utara.

Dalam aksinya, para demonstran mengeluhkan buruknya sistem pengolahan air yang di lakukan oleh pihak PDAM. Alhasil, air yang diproduksi menjadi keruh

Menanggapi hal tersebut, Direktur Teknis (Dirtek) PDAM Luwu Utar, Joko mengatakan jika pihaknya akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut.

“Keluhan ini, akan kami laporkan ke direktur Utama dan akan menindaklanjuti secepatnya,” katanya.

Sementara itu, Angota Komisi II DPRD Luwu Utara, Elvis meminta kepada PDAM untuk segera turun kelapangan memperbiki kualitas air yang di kelukan masyarakat.

“Saya minta manajemen PDAM harus berfikir bagaimana solusi terbaik. Jangan mengorbankan hak-hak masyarakat,” tegas Elvis.

Lebih jauh, dirinya juga meminta kepada pihak PDAM untuk serius dalam menangani persoalan yang terjadi dimasyarakat, serta meminta kepada Direktur Utama (Dirut) PDAM untuk hadir ketika ada RDP.

“Kami minta kehadiran Dirut, agar kita bisa mengambil keputusan. Untuk itu Dirut PDAM harus hadir dalam rapat seperti ini, kita jadwalkan lagi setelah kami kembali dari Kungker (Kunjungan Kerja),” tegasnya.

Selain itu, salah seorang anggota Aliansi Masyarakat Menggugat memberi ultimatum kepada para pimpinan untuk tidak memandang sepeleh persoalan tersebut dan segera melakukan perbaikan.

Sebab katanya, persoalan ini menyangkut hajat hidup orang banyak. “Ini meyangkut hajat hidup orang banyak, jadi jangan di anggap sepeleh,” tegasnya. (Ham)

Komentar