oleh

Hebat… Indonesia Lampaui Target Emas di Asian Games 2018

RADARLUWURAYA.com – Prestasi anak bangsa di ajang Asian Games 2018 sangat membanggakan. Para atlet terbaik Indonesia tampil memukau di setiap Cabor yang diikuti. Bahkan, raihan emas Indonesia saat ini sudah melampaui target awal.

Awalnya Indonesia hanya mengincar 16 Emas saja hingga Asian Games 2018 berakhir. Tetapi faktanya, bermain di kandang sendiri, Para Atlet Indonesia berhasil menyumbang medali emas sebanyak 20 hingga hari kesepuluh, Senin (27/8) pukul 18.00 WITA.

Menpora Imam Nahrawi pun bersyukur dengan capaian ini. Namun demikian, dia berharap ini tak membuat atlet Indonesia puas.

“Masih ada beberapa cabor lagi yang dipertandingkan, masih ada emas yang bisa didapatkan. Teruslah para atlet berjuang meraih yang terbaik,” katanya, Senin (27/8) sore.

Indonesia berpeluang menambah medali emas dari beberapa cabor lain seperti bulu tangkis, paralayang, dan juga atletik.

Panen emas didapatkan pada Asian Games 2018 hari ini, di mana, pencak silat telah meraih delapan emas. Itu belum selesai, masih ada peluang keping emas dari cabang yang digelar di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta ini.

“Terus berjuang, tambahkan pundi-pundi medali,” tegas Imam.

Selain mengamankan 20 Emas, Indonesia juga berhasil meraih 14 medali perak, 27 medali perunggu. Total medali yang diraih Indonesia saat ini sebanyak 61 medali. Hasil ini menempatkan Indonesia pada peringkat kempaat peraih medali terbanyak setelah Cina, Jepang dan Korea. (jpnn/yudi)

Komentar