oleh

Hindari Stres, Pejabat Pemkab Lutra Ikuti Kelas Hipnoterapi

RADARLUWURAYA – Puluhan pejabat di Kabupaten Luwu Utara mengikuti kelas hipnoterapi, dalam rangka kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di halaman RUmah Jabatan Luwu Utara, Minggu (4/11/18).

Tetapi, terapi yang dijalani para pejabat baik lingkup Pemkab Lutra maupun instasi vertikal itu merupakan inovasi dari Pemkab Lutra sendiri, yang saat ini telah diakui di tingkat nasional.

Inovator Hipnoterapi, Anjas Rusli mengatakan menuturkan salah satu yang menjadi ukuran keberhasilan dalam inovasi adalah pengembangan dan keberlanjutannya.

BACA JUGA: Selamat! Lutra Berhasil Raih Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018

“Kalau dulu Hipnoterapi dikenal dengan kegiatan Antenatal Care Hipnoterapi artinya khusus untuk ibu-ibu hamil, saat ini dalam perkembangannya kita mengembangkan hipnoterapi untuk mencegah Penyakit Tidak Menular (PTM),” ucapnya.

Anjas yang juga Kabid Kesmas Dinkes Luwu Utara katakan hari ini dicanangkan kelas hipnoterapi khusus untuk pejabat lingkup Pemkab Luwu Utara yang kemungkinan memiliki tingkat stres lebih tinggi.

BACA JUGA: Tertarik Dengan ANC Hipnoterapi, Perwakilan Jerman Akan ke Luwu Utara

“Tapi ke depan kita berharap semua masyarakat yang memiliki keluhan terkait penyakit tidak menular seperti stres, hipertensi, diabetes, dan semua keluhan PTM, akan kita layani dan kita siapkan layanan di semua Puskesmas yang ada di Luwu Utara,” terangnya.

Indah Putri usai mengikuti kelas hipnoterapi katakan pada dasarnya hipnoterapi ini adalah kemampuan relaksasi yang berguna tidak hanya pada ibu hamil.

“Tapi untuk semua jenis penyakit sebab hipnoterapi ini memberikan sugesti; mengeluarkan ketakutan, pikiran, dan energi yang berlebihan,” tutur isteri dari Muhammad Fauzi ini.

Untuk diketahui pada Rabu (7/11) mendatang, Indah Putri dijadwalkan menerima penghargaan inovasi hipnoterapi yang masuk dalam TOP 40 SINOVIK pada Pembukaan The International Public Service Forum (IPS Forum) di Jakarta.

Komentar