oleh

HJL dan HPRL 2018 Dipusatkan di Palopo

RADARLUWURAYA.com – Pemerintah Kota Palopo telah mempersiapkan Peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-73 yang akan dipusatkan di Kota Palopo 2019 mendatang.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Taufiq SKep Nrs MKes, yang disepakati sebagai Ketua Panitia, mengatakan, Festival Pesona Luwu Raya tersebut akan dikemas dalam konsep yang setidaknya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Tana Luwu.

“Olehnya itu, perlu adanya pemikiran kita semua, walaupun kita sudah punya rencana, namun kita harap bisa memberikan masukan terkait hal ini,” ujarnya.

Festival Luwu Raya, akan digelar dalam banyak kegiatan, diantaranya Expo se Luwu Raya, yang akan dilaksanakan, 17 – 23 Januari 2019, di Lapangan Pancasila.

Kemudian akan ada kegiatan Jalan Sehat se Luwu Raya, 19 Januari 2019. Selanjutnya Gowes melibatkan SKPD se Luwu Raya, 20 Januari 2019.

Tak hanya itu, Palopo Bikefestival juga akan digelar 18-20 Januari 2019. Event ini akan menghadirkan seluruh bikers se Tana Luwu dan sekitarnya.

Selain itu, ada pula kegiatan Carnaval Budaya se Luwu Raya, 22 Januari 2019, yang akan melibatkan 500 peserta tokoh masyarakat masing-masing dari Kabupaten/Kota se Luwu Raya.

Malam sebelum acara puncak, ada Gala Dinner pada 22 Januari 2019, yang akan dilaksanakan di Istana Kedatuan Luwu.

Kemudian upacara 23 Januari 2019 di Istana Kedatuan Luwu dan dilanjutkan acara di Islamic Center Palopo. Seluruh rangkaian acara ini akan diakhiri dengan pesta rakyat di Lapangan Pancasila Palopo. (*)

Komentar