oleh

HJL dan HPRL di Luwu Timur Akan Dimeriahkan Karnaval Budaya dan Tari Kolosal

MALILI, RADARLUWURAYA.COM- Peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-752 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-74 akan dilaksanakan di Kabupaten Luwu Timur kali ini daerah yang dijuluki Bumi Batara Guru mendapat giliran untuk menjadi tuan rumah.

Ketua panitia peringatan HJL dan HPRL H. Budiman Hakim, mengatakan, kegiatan dalam menyambut HJL dan HPRL, yakni karnaval budaya dan tari kolosal.

“Selain itu akan di hadiri tamu dari Kabupaten Luwu, Luwu Utara dan Kota Palopo tepat di hari puncak upacara tanggal 23 Januari dilapangan merdeka,” kata Budiman, Senin (12/1/2020).

Kemudian, kata Budiman, yakni jalan sehat ditanggal 18 januari yang dimulai dari lapangan merdeka sampai lapangan andi Nyiwi Park.

“Ada eksebisi sepakbola di tanggal 22 yang dihadiri masing-masing perwakilan Daerah yang dipusatkan dilapangan balantang,” tambah Budiman.

Secara pribadi dan mewakili Pemkab Lutim, Budiman memaknai HJL dan HPRL sebagai momentum yang sejarah yang jadi pengingat tentang sejarah dan perjuangan pada pendahulu.

“Tugas kita generasi berikutnya mengisi dan berkarya, sesuai dengan profesi dan apapun latar belakangnya dan profesi kita ditanah Luwu yang kita cinta bersama, dengan semboyan yang tidak akan pernah terlupakan “Wanua Mappatuo Naewai Alena (Negeri yang menghidupi, mampu memberdayakan dirinya sendiri),” ucap Budiman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *