oleh

Husler Akui HMI Banyak Lahirkan Kader Bangsa

RADARLUWURAYA.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Palopo gelar Senior Course dengan tema “Terciptanya Instruktur Profesional dan Guidence Perkaderan Dengan Kemampuan Profetik Sebagai Reforcement Untuk Umat dan Bangsa.

Kegiatan dirangkaikan Latihan Khusus Kohati dengan tema ” Aksentuasi Terhadap Gearakan Kohati, Upaya Kemandirian Perempuan” di gedung Lamarinan Kabupaten Luwu Timur, Senin (24/12).

Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Harapannya, HMI Cabang palopo, begitu penerimaan mahasiswa baru, maka yang beragama Islam harus segera di jemput dan di kader di HMI,” tutur orang nomor satu di Luwu Timur ini mengawali sambutannya.

Diakuinya, semenjak awal keberadaan organisasi besutan Lafran Fane dan rekannya sejak 5 Februari 1947 lalu telah mencetuskan sejumlah ide dan gagasan dalam memajukan Indonesia. Sehingga HMI mampu melahirkan kader mumpuni di segala lini dalam kehidupan.

“Karena HMI telah terbukti mampu menciptakan kader-kader penerus estapet kepemimpinan di bangsa ini,” bebernya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan terkait dengan momentum politik tahun 2019 mendatang. Dirinya mengimbau agar kader HMI tidak terkontaminasi dengan skema politik praktis.

“Karena siapa lagi yang akan memikirkan bangsa kita kalau semua sudah terlibat politik praktis, karena semua yang maju ini hampir mayoritas kader HMI,” pungkar Husler.

Sekadar diketahui Senior Course dan Latihan Khusus Kohati ini akan berlangsung selama sepekan mulai 24-31 Desember 2018 dan merupakan kegiatan Tingkat Nasional yang digagas HMI Cabang Kota Palopo. (Ana)

Komentar