oleh

Husler-Budiman Jalani Tes Kesehatan, Ibas-Rio Belum Ada Jadwal

MALILI, RADARLUWURAYA.com — Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler dan Budiman jalani tes kesehatan, Rabu (9/9) di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Selain tes kesehatan, Bakal Paslon Husler-Budiman juga menjalani tes Psikologi, Rohani dan Tes Narkotika.

Demikian diungkapkan Juru Bicara Kandidat Bakal Paslon Husler-Budiman, Wulan Safitri saat dikonfirmasi awak media ini.

“9-10 September 2020 Husler-Budiman jalani pemeriksaan kesehatan. Hari ini Rabu 9 September 2020 beliau jalani pemeriksaan psikologi, sosialiasasi pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan narkotika di Rumah Sakit Wahidin,” jelas Wulan.

Sementara Bakal Paslon Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri (IBAS-RIO) belum punya jadwal untuk tes kesehatan.

Komisioner KPU Luwu Timur Divisi Teknis Penyelenggaraan, Muhammad Abu menyebutkan, untuk Bakal Paslon Irwan-Andi Rio, pihaknya masih dalam posisi menunggu informasi dari RS Wahidin.

“Kami sudah bersurat ke RS Wahidin untuk meminta jadwal dan prosedur pemeriksaan lanjutan terhadap bapaslon Irwan-Andi Rio, ” katanya.

Dikatakan Abu, Pihak KPU meminta Jadwal dan prosedur pemeriksaan lanjutan bagi bakal Paslon itu sampai dinyatakan negatif dari pihak Rumah Sakit.

“Jadi tinggal menunggu petunjuk, setelah ada hasilnya baru kita sampaikan ke LO nya, kapan Waktunya tes kesehatan,” terangnya

Untuk diketahui, belum adanya jadwal tes kesehatan untuk Bakal Paslon IBAS-RIO dikarenakan IBAS dinyatakan positif Covid-19.

Bahkan karena positif Covid-19, IBAS tak hadir saat proses pendaftaran di kantor KPU pada 5 September 2020 lalu.

IBAS diwakili Ketua Bappilu DPD Nasdem Luwu Timur, HM Siddiq BM. Sementara Andi Rio hadir didampingi mertuanya Bupati Konawe saat proses pendaftaran.

Adapun penundaan tahapan tes kesehatan IBAS-RIO, diatur dalam surat edaran KPU nomor 742/PL.02.2-SD/06/KPU/IX/2020 perihal penjelasan penundaan tahapan. (ale)

Komentar