oleh

Husler Gratiskan PLN, PDAM Hingga Retribusi Selama Tiga Bulan

MALILI, RADARLUWURAYA.com —Akibat dampak pandemi Coronavirus, saat ini masih banyak warga di Kabupaten Luwu Timur tak mendapatkan konpensasi dari PLN khusus bagi pengguna KWH 900 watt kebawah.

Menanggapi hal itu, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat ini tengah mengusulkan ke PLN untuk menggratiskan warganya yang menggunakan KWH 900 watt ke bawah selama tiga bulan kedepan.

Usulan itu kata Husler, diperuntukkan bagi warga yang tidak mendapat konpensasi dari PLN pusat atau tidak terdapat dalam Basis Data Terpadu (BDT).

“Karena banyak warga kita yang tidak mendapat konpensasi dari PLN, saat ini kita akan mengusulkan ke PLN untuk pengguna KWH 900 watt kebawah untuk digratiskan selama tiga bulan,” tutur Husler kepada wartawan usai mengikuti video Confrence dengan KPK diruang rapat kantor Bupati Luwu Timur, Senin (27/4) sekira pukul 16.15 Wita.

Tak hanya bagi warga pengguna listrik PLN 900 watt kebawah, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur juga mengusulkan konpensasi bagi pelanggan PDAM dan penjual yang ada di emperan pasar untuk tidak dikenakan pungutan berupa retribusi pasar dari Dinas Koperindag.

“Termasuk juga warga kita yang gunakan PDAM, kita usulkan untuk gratis penggunaan air selama tiga bulan, kategori yang menerima konpensasi itu nantinya akan ditentukan berdasarkan data.

Ini semua kata dia, bentuk dari dampak Corona virus yang membatasi gerak dan aktivitas masyarakat

“Ini akan saya akan konsultasi juga dengan DPRD,” pungkas Husler. (*)

Komentar