oleh

Husler Imbau tak Euforia Rayakan Tahun Baru

RADARLUWURAYA.com – Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur gelar Landmark Society Fest Luwu Timur, Minggu (30/12) akhir pekan kemarin.

Pembukaan Landmark Society Fest Luwu Timur diawali dengan Pelepasan ratusan peserta sepeda santai oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, didepan Kantor Dinas Pendidikan yang akan melintasi areal perkantoran dan finish di Landmark belakang Kantor Bupati Luwu Timur.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, segenap unsur Forkopimda Luwu Timur, Sekretaris Daerah, para Staf Ahli dan Asisten, kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, kaum pelajar dan masyarakat umum.

Untuk lebih memeriahkan kegiatan sepeda santai dan senam massal, panitia menyiapkan berbagai hadiah dan doorprize kepada peserta sepeda santai dan peserta senam massal.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengatakan, kegiatan ini sangatlah baik untuk dilaksanakan, disamping bermanfaat untuk kesehatan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun tali silaturahmi, mempererat rasa persaudaraan dan kesatuan.

Untuk itu, Husler mengajak segenap lapisan masyarakat dipenghujung tahun 2018 ini, merenung sejenak untuk introspeksi diri terhadap segala hal yang telah dilakukan selama setahun.

“Mari kita buka lembaran baru dan mengisinya dengan hal-hal yang baik. Kita songsong tahun 2019 dengan ceria, cerah dan bergairah untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Luwu Timur,” imbuhnya.

Sehubungan dengan berakhirnya tahun 2018 dan menyongsong tahun 2019, dan sebagai wujud simpati terhadap korban yang tertimpa musibah bencana tsunami di Provinsi Banten dan Provinsi Lampung, Husler berharap untuk tidak melaksanakan kegiatan seperti pawai kendaraan, pesta kembang api atau petasan serta kegiatan lainnya yang bereuforia.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melakukan kegiatan yang bersifat positif, seperti melakukan kegiatan keagamaan di tempat ibadah masing-masing pada pergantian tahun. Khusus yang beragama Islam agar melaksanakan Dzikir dan Do’a bersama secara serentak di Masjid masing-masing,” kuncinya

Ketua Panitia Pelakasana, Erwin Laiwa melaporkan, kegiatan Landmark Society Fest Luwu Timur ini diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya sepeda santai, senam massal, Fun Rally, Trail Contest, Flaying Fox & Fun Camp, Fhasion Show Daur Ulang, Lomba mewarnai, Pameran UMKM dan Music Show. Dan akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 30-31 Desember 2018.

“Landmark Society Fest Luwu Timur yang mengusung tema “Kolaborasi Kreatif, Karya Inovatif Dalam Kebersamaan Dan Kegiatan Yang Positif” ini, juga dilakukan penggalangan dana terhadap saudara kita yang tertimpa musibah bencana tsunami di Provinsi Banten dan Provinsi Lampung,” ujar Erwin. (Anto)

Komentar