oleh

Husler Lantik Pengurus DPC IPI Luwu Timur

RADARLUWURAYA.com РBupati Luwu Timur, HM Thorig Husler resmi lantik Dewan Pengurus Cabang Ikatan Pesantren Indonesia (DPC IPI) Luwu Timur Periode 2019-2024, dan melantik Dewan Masjid Kecamatan Malili di Masjid Agung Malili, Selasa (21/05).

Pengurus IPI Cabang Luwu Timur periode 2019-2024, diketuai oleh KH. Suardi Ismail disaksikan oleh Sekertaris Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulawesi Selatan, Abd Rauf, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, unsur Forkopimda dan Kepala OPD.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler usai melantik para pengurus DPC IPI berharap seluruh pengurus mampu mambawa manfaat besar dan positif bagi pembangunan masyarakat di Luwu Timur.

Tidak sekedar dalam dinamika Pondok Pesantren, tetapi dalam arti lebih luas untuk masyarakat Luwu Timur.

Menurutnya, dalam sebuah ikatan suatu oraganisasi seperti IPI merupakan suatu wadah silaturahmi antara seluruh pondok pesantren terutama di Luwu Timur,”ujarnya.

Dia menerangkan, melalui pondok pesantren banyak kader-kader terbaik Islam yang dicetak dari sebuah pondok pesantren. Hal itu membuktikan bahwa pondok pesantren merupakan tempat yang baik untuk membentuk generasi penerus bangsa yang paham Islam dan berakhlak mulia.

“Kami berharap IPI, tidak hanya menjadi ruang konsolidasi, namun menjadi jembatan bagi para santri, pemerintah, dan seluruh unsur terkait untuk bersama-sama membangun Luwu Timur,” pungkas Husler.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Luwu Timur ini mengucapkan selamat kepada seluh pengurus DPC IPI Luwu Timur dan Dewan Masjid Kecamatan Malili yang telah diberikan amanah. (Hms)

Komentar