oleh

Husler Lepas 159 JCH Luwu Timur

RADARLUWURAYA.com, LUTIM – Salah satu kewajiban ibadah yang paling mulia disisi Allah SWT adalah menunaikan ibadah Haji. Mengapa demikian, karena ibadah Haji merupakan puncak pencapaian spiritual seorang Muslim yang telah berserah diri, menempatkan Allah di atas puncak kebesaran-Nya serta mengecilkan keinginan duniawi yang selalu memalingkan dari cahaya Ilahi. Semua perjalanan spiritual itu akan bermuara pada predikat Haji Mabrur.

Demikian dikatakan Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler saat melepas 159 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Luwu Timur Musim Haji 1440 Hijriah bertepatan dengan 01 Agustus 2019 di Mesjid Raya Burau, Kamis (01/08/2019) malam.

Menurutnya, setiap JCH patut bersyukur karena telah mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah Haji. Pasalnya, masih banyak jamaah lainnya yang masih menunggu kesempatan namun kuota Haji yang diberikan Pemerintah pusat masih terbatas.

“Saya ucapkan selamat kepada jamaah yang mendapat panggilan pada tahun ini untuk menunaikan ibadah Haji. Sebagai calon jamaah Haji yang telah mendapat kesempatan ke Tanah Suci sudah sepantasnya bersyukur,” kata Husler.

Ia juga mengingatkan bahwa ibadah Haji merupakan ibadah yang mengutamakan kekuatan fisik, karena dalam perjalanannya, akan mengikuti serangkaian urutan ibadah yang cukup padat dan bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya.

“Tentu kita imbau agar para jamaah tetap menjaga kondisi kesehatan dan fisik agar tetap bugar dan segar selama menjalankan ibadah hingga menjadi Haji yang Mabrur dan dapat pulang dengan selamat ketanah air,” tambahnya.

Rombongan berangkat menggunakan 6 bus menuju  embarkasih Asrama Haji Sudiang Makassar.

Turut mendapingi Bupati Luwu Timur saat melepas JCH beberapa kepala OPD, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Nur Khalik, Ketua Tim Penggerak PKK, Puspawati dan unsur Tripika Kecamatan Burau. (hms/ikp/kominfo)

Komentar