oleh

Husler Minta MKKS SMP Saling Bersinergi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

RADARLUWURAYA.com- Para kepala sekolah yang tergabung dalam Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP masa bakti 2018-2022 resmi dikukuhkan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler yang juga pembina MKKS SMP di Aula Rumah Jabatan Bupati, Jumat (21/12/2018).

Pengurus MKKS SMP itu dinahkodai H. Sahabuddin, Wakil Ketua, H. Ahmadi, Sekretaris, Drs. Andi Ashari Jalil dan Bendahara, Dra. Erniawati yang terdiri dari enam seksi, mencakup seksi organisasi, seksi penelitian dan pengembangan, seksi seni dan budaya, seksi olahraga dan rekreasi serta seksi pendidikan dan pelatihan.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, dalam sambutannya mengajak semua pengurus MKKS terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dari tahun ke tahun. Menurut Husler, kualitas pendidikan harus menjadi perhatian bersama agar generasi muda Luwu Timur kedepan harus lebih baik lagi.

“Guru juga harus beradaptasi dengan teknologi saat ini, apalagi perubahan ini sangat cepat. Olehnya itu, tenaga pendidik juga harus menyesuaikan agar lebih memahami karakter anak didik,” katanya.

Terkait kepengurusan MKKS SMP ini, Husler meminta agar seluruh pengurus memanfaatkan wadah ini dengan serius dan semuanya berkomitmen melaksanakan amanah organisasi dan tetap saling bersinergi meningkatkan kualitas pendidikan di Luwu Timur.

“Saya minta, jika ada saran dan masukan mohon kita saling mengingatkan, kita sejalan dan kita searah. Semua pengurus ini adalah bagian dari diri saya. Mari kita semua tetap komitmen meningkatkan SDM kita,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan, La Besse mengatakan, pengurus MKKS SMP ini merupakan wadah silaturahmi antara seluruh kepala sekolah SMP Negeri se-Luwu Timur. Menurutnya, terbentuknya wadah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk memajukan pendidikan di Luwu Timur.

Komentar