oleh

Husler Pantau Tim BPK RI Periksa Randis Pemkab Luwu Timur

RADARLUWURAYA.com – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, memantau langsung pemeriksaan ratusan Kendaraan Dinas (Randis) Operasional Pemerintah Kabupaten Luwu Timur oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Selatan, Rahmat Setyaji, Selasa (16/04/2019) di halaman kantor Bupati Luwu Timur.

Randis yang diperiksa itu terdiri dari roda empat maupun roda 2.

Kepala Bidang Aset Pemkab Luwu Timur, Muh. Yusri mengatakan, satu-persatu randis ini diperiksa oleh BPK, mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti BPKB, STNK hingga pemeriksaan nomor mesin. Kemudian didokumentasikan ulang dan dicatat kembali.

Pemeriksaan kendaraan dinas ini juga disaksikan langsung Sekretaris Daerah, Bahri Suli, bersama Asisten Administrasi Umum, Aini Endis Anrika. Pemeriksaan randis ini sendiri sudah berlangsung sejak Senin, 15 April 2019 hingga beberapa hari kedepan.

Pemeriksaan randis ini juga sejalan dengan arahan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, saat memimpin apel pagi, Senin (15/4) kemarin, dimana Bupati mengungkapkan hasil temuan BPK RI telah merekomendasikan agar Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melakukan penataan dan inventarisir terhadap aset-aset Pemerintah daerah.

“Saya istruksikan segera cek semua aset kendaraan Operasional Dinas Pemerintah daerah. Saya tidak mau karena persoalan aset, opini Pemerintah daerah yang sebelumnya baik menjadi tidak baik karena kurangnya perhatian untuk melaporkan kondisi kendaraan dinas,” kata Husler.

Menurutnya, Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP yang diraih Pemerintah daerah karena keberhasilan dan upaya bersama seluruh jajaran Pemerintah daerah dalam menindaklanjuti dan menyelesaikan segala rekomendasi BPK. (Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *