oleh

Husler Sebut Program BPNT Tingkatkan Roda Perekonomian Daerah

RADARLUWURAYA.com- Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada beberapa perwakilan penerima bantuan sosial program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Program ini merupakan inovasi perbaikan program Bantuan beras sejahtera atau Rastra, dimana masyarakat tidak lagi menerima bantuan langsung berupa beras 10 kg tapi diberikan melalui rekening keluarga penerima manfaat.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan, program BPNT memiliki banyak manfaat. Disamping dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat penerima manfaat, disisi lain juga dapat menggerakkan usaha masyarakat yang berdampak pada peningkatan roda perekonomian daerah.

“Program BPNT ini dapat menggerakkan sektor riil di masyarakat terutama penjual beras dan telur. Pasalnya penerima manfaat hanya boleh membeli beras dan telur di warung-warung warga yang telah ditentukan atau E Warung,” jelas Husler usai menyerahkan KKS di Aula Kantor Camat Tomoni Timur, Senin (22/10/2018).

Dengan mekanisme seperti itu, kata Husler, maka perputaran uang di Luwu Timur akan meningkat signifikan. Petani beras maupun penjual telur dapat menitipkan produknya di E Warung dan penerima manfaat dapat membeli kedua produk tersebut dengan dana yang ditransferkan ke rekening masing-masing penerima manfaat.

“Saya ingatkan Dinas terkait dan Bank Mandiri serta para pendamping program untuk terus proaktif memberikan bimbingan kepada masyarakat penerima manfaat agar program ini berjalan lancar dan berkesinambungan,” harapnya.

Komentar