oleh

Husler Serahkan Hadiah Kepada Siswa Pemenang Lomba Sains

RADARLUWURAYA.com- Setelah kegiatan Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Sains Siswi Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD/MI, SMP/MTs Negeri dan swasta se-Kabupaten Luwu Timur yang dilaksanakan dibeberapa sekolah di Kecamatan Malili dan di Aula Dinas Pendidikan, kini dilakukan penyerahan hadiah pemenang lomba OSN, O2SN, FLS2N tingkat Provinsi dan tingkat Nasional tahun 2018 di Aula Dinas Pendidikan, Senin (27/08/2018).

Kegiatan ini diikuti 123 siswa untuk tingkat SMP/MTs dan 66 Siswa tingkat SD/Mi untuk lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN), 320 siswa untuk tingkat SMP/MTs dan 198 siswa untuk tingkat SD/Mi untuk Olimpiade Olahraga Sains Siswa Nasional (O2SN) dan 320 peserta tingkat SMP/MTs dan 132 siswa untuk jenjang SD/Mi untuk Lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) se-Kabupaten Luwu Timur.

Dalam laporan panitia yang disampaikan Hj. Hajerah mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana bagi para siswa dalam mengembangkan dan mengasah kemampuan baik dalam bidang ilmu pengetahuan, olahraga dan seni.

Dalam kegiatan ini juga diinfokan bahwa ada 3 orang siswa Luwu Timur yang mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional yang sudah berlangsung pada tanggal 1 sampai dengan 9 Agustus 2018 di Padang, yaitu untuk Lomba OSN atas nama Luki Febrian dari SDN 180 Tampak Siring, Lomba O2SN (kids atletik putra dan putri) atas nama Abriansyah dari SDN 225 dan Cut Hilda dari SDN 271 Apundi.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengatakan, saya sangat berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi, minat bakat dan kreativitas siswa sehingga mampu bersaing baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, H. Amran Syam dan kepala Dinas Pendidikan, Drs. La Besse. (*)

Komentar