oleh

HUT Morowali ke-19, 14 Ton Beras Gratis Disalurkan

RADARLUWURAYA.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali gelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Morowali ke-19 dengan tema “Bersatu Dalam Keragaman, Berdamai Dengan Kehidupan”, yang berlangsung di Alun-alun Rujab Bupati Morowali, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (5/12).

Bupati Morowali, Drs Taslim saat menjadi Inspektur Upacara HUT Kabupaten Morowali ke-19 menyebutkan, peringatan HUT Morowali ke-19 senantiasa diupayakan menjadi momentum perubahan atau refleksi dan renungan atau kontemplasi.

Karena setiap waktu berganti kata dia, penuh dengan tantangan yang membutuhkan perjuangan dan kerja keras.

“Demi mewujudkan cita-cita bersama menjadikan kehidupan dan masa depan yang lebih sejahtera’,” tutur Bupati Morowali.

Lebih jauh dijelaskan orang nomor satu di Morowali ini, perlunya pemaknaan dalam HUT ke-19 ini sebagai pelanjut estafet pembangunan daerah.

“Mari kita jadikan sejarah ulang tahun ini sebagai sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah, untuk kita bisa memetik pembelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya,” pungkasnya.

Usai upacara peringatan HUT Kabupaten Morowali ke-19, Pemda Morowali melalui Dinas Pertanian membagikan beras untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan Bungku Tengah.

Informasi yang berhasil dihimpun, jumlah total beras yang dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Bungku Tengah ini kurang lebih mencapai 14 ton yang bersumber dari sumbangan masyarakat petani setempat.

Upacara HUT Kabupaten Morowali ke-19 ini juga dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Morowali, Bupati Tojo Una-una, Bupati Banggai Laut, pejabat Kabupaten Sigi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh adat, serta Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali.

Sekedar diketahui, Kabupaten Morowali lahir dari hasil pemekaran Kabupaten Poso berdasarkan Undang-undang No. 51 tahun 1999. Berdasarkan Undang-undang tersebut pada tanggal 5 Desember 1999 silam, Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, H.B. Paliuju, atas nama Menteri Dalam Negeri, meresmikan dimulainnya peresmian pelaksanaan tugas umum Pemerintahan Kabupaten Morowali.

Sehingga dengan hal inilah yang menjadi dasar pelaksanaan setiap tanggal 5 Desember sebagai hari jadi Kabupaten Morowali. (fid/ale)

Komentar