oleh

Hutan Penelitian Mangrove Lakawali Pantai Dirusak Hingga Puluhan Hektare

RADARLUWURAYA.com- Aksi pengrusakan pohon penelitian Mangrove di Desa Lakawali Pantai, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur membuat geram masyarakat Desa Lakawali Pantai.

Kepala Desa Lakawali Pantai Andi Wahyuddin S, setelah mendengar laporan dari warganya langsung minjau lokasi pengrusakan hutan Mangrove, dan memang benar sudah terjadi pengrusakan tanaman hutan penelitian Mangrove sekitar puluhan hektare.

Hutan penelitian Mangrove dirusak orang tak bertanggungjawab

“Kami sangat sesalkan kejadian ini sudah merusak lingkungan ekosistem laut, penanaman pohon Mangrove disitu sudah beberapa tahun hingga sampai sekarang,” kata Kepala Desa Lakawali Pantai, Andi Wahyudin S, Selasa (4/12/2018)

Ia menambahkan, baru kemarin sudah ditambahkan penanaman pohon Mangrove, tiba-tiba ada orang yang tidak bertanggung jawab masuk dan merusak.

“Lokasi disitu ini tempat penelitian mahasiswa bahkan dari peneliti dari Bali pernah datang dilokasi itu, Wakil Bupati Irwan pernah menanam pohon dilokasi itu,” tambahnya.

Lokasi tersebut diketahui tempat penelitian Mahasiswa bahkan dari Pulau Bali, dan dijelaskan pula bahwa Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam, pernah ikut menanam pohon Mangrove dilokasi tersebut. (Anto)

Komentar