oleh

IDP Harap ASN di Lutra Jadi Garda Terdepan Sukseskan Vaksinasi COVID-19

LUTRA, RADARLUWURAYA – Program Vaksinasi COVID-19 tahap kedua mulai dilaksanakan di Luwu Utara. Wakil Bupati Suaib Mansur menjadi orang pertama yang menerima vaksin tahap kedua, Rabu (3/3/2021), yang dipusatkan di Ruang Rapat Wakil Bupati. Di tengah pelaksanaan vaksinasi, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), tak lupa memantau jalannya vaksinasi di tengah padatnya agenda kegiatan yang harus ia hadiri.

Di sela-sela pemantauan, orang nomor satu di Luwu Utara ini tak lupa terus mengingatkan agar protokol kesehatan harus tetap ditegakkan meski selesai disuntik vaksin. “Alhamdulillah, antusias untuk ikut cukup tinggi, dan memang sudah seharusnya begitu. Apalagi ASN harus menjadi garda terdepan menyukseskan vaksinasi COVID-19 ini,” harap Indah.

Indah juga mengingatkan agar semua ASN yang telah menerima vaksin untuk tidak melonggarkan protokol kesehatan, karena dengan disiplin protokol kesehatan, upaya untuk memutus mata rantai penularan SARS-COV-2, penyebab COVID-19, bisa secepatnya diwujudkan. “Tetap disiplin protokol kesehatan, karena kekebalan tubuh terbentuk setelah 28 hari pasca-menerima vaksinasi dosis kedua,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Bupati Indah Putri Indriani sendiri telah menerima vaksin dua kali. Dia adalah orang pertama di Kabupaten Luwu Utara yang menerima vaksin sinovac. Meski telah dua kali menerima vaksin, dirinya tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan yang ketat. Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua sendiri memprioritaskan para pelayan publik, di antaranya ASN, TNI, Polri, pegawai swasta, pedagang, dan para pekerja media. (hms)

Komentar