oleh

Ikuti Bali Beyond Travel Fair, Disparbudmudora Lutim Promosi Wisata

RADARLUWURAYA.com – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudmudora) Luwu Timur ikut ambil bagian di Bali Beyond Travel Fair (BBTF) 2019.

Acara tahunan yang ke-6 bertaraf internasional ini berlangsung pada tanggal 25-29 Juni 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Badung, Bali.

Menteri Pariwisata RI, Arif Yahya yang membuka acara bertema Journey to Sustainable Tourism atau Perjalanan Menuju Pariwisata Berkelanjutan.

BBTF tahun 2019 turut mengambil bagian dalam pertumbuhan pariwisata di Indonesia dan diakui sebagai pameran perjalanan internasional terkemuka di Indonesia.

BBTF tahun ini memiliki 232 seller dan 303 buyer dari 46 negara dengan estimasi transaksi Rp 9,06 triliun.

Kepala Disparbudmudora Luwu Timur, Hamris Darwis mengatakan ajang ini mempertemukan ratusan penjual (sellers) dan pembeli (buyers) dari luar negeri.

Disparbudmudora Luwu Timur membawa misi dalam ajang ini yaitu mempromosikan objek wisata andalan Luwu Timur ke buyers maupun sellers.

Wisata tersebut seperti Danau Matano, Air Terjun Mata Buntu, Pantai Lemo, Pantai Ujung Suso, Sungai Malili dan Banua Pangka dan beberapa objek wisata menarik lainnya.

Luwu Timur kata Hamris baru pertama kali mengikuti kegiatan bertaraf internasional ini.
“Alhamdulillah, kita ditemui buyers dari India, Singapore, Australia, Thailand, Indonesia, dan dikunjungi MNC travel Group,” ungkap Hamris, Kamis (27/6).

Hamris berharap ajang promosi ini dapat mengangkat nama Kabupaten Luwu Timur hingga di kancah internasiona dengan berbagai potensi wisatanya. (*)

Komentar