oleh

Indah Imbau PMI Lutra Galakkan Program Mitigasi Bencana

RADARLUWURAYA.com – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, selaku Ketua PMI Kabupaten Luwu Utara membuka Musyawarah Kerja VIII dan Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja PMI Luwu Utara 2019, Sabtu (29/12), di Gedung Pemuda Masamba.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada segenap Keluarga Besar PMI yang telah bersinergi dengan Pemda Lutra dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan, baik bantuan kepada korban bencana, donor darah maupun pembinaan remaja.

Indah Putri Indriani mengatakan, sudah saatnya program mitigasi bencana terus digalakkan, mengingat cuaca ekstrim melanda hampir seluruh wilayah nusantara yang menyebabkan terjadinya bencana di beberapa daerah.

“Peringatan BMKG akan cuaca ekstrim harusnya membuat kita semakin waspada. Untuk itu, saya titip sebuah program mitigasi bencana kepada kita semua untuk senantiasa kita galakkan. Ini penting, dalam rangka memberi kesadaran dini kepada masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati perempuan pertama di Indonesia ini juga mengajak peserta untuk melaksanakan hening cipta sembari memberikan doa kepada para korban bencana yang terjadi di tanah air.

Sebelumnya pada acara Ramah Tamah Peringatan Hari Relawan Nasional 2018 yang dihadiri para Relawan se-Tana Luwu, Indah menyerahkan penghargaan kepada 16 relawan yang telah berjasa mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk tugas kemanusiaan. (Hms)

Komentar