oleh

Indah Sambut Baik Kebijakan Penerapan Biodiesel 20 Persen

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyambut baik kebijakan pemerintah pusat untuk penerapan Biodiesel 20 persen (B20) untuk semua sektor yang berlaku sejak 1 September lalu.

Kebijakan pencampuran solar dengan minyak kelapa sawit itu, dinilai dapat memberikan kontribusi positif kepada petani sawit yang jumlahnya sangat banyak di Luwu Utara.

BACA JUGA : B20 Dongkrak Harga TBS Kelapa Sawit

“Kebijakan ini kami nilai sangat positif dalam rangka meningkatkan pendapatan petani sawit di Luwu Utara, sebab dengan kebijakan B20 ini diharapkan dapat mendongkrak harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit, ” ujar Indah.

Indah mengatakan, Kabupaten Luwu Utara merupakan salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang memiliki lahan perkebunan kelapa sawit yang cukup luas, yakni mencapai 18.833 hektar.

BACA JUGA: Satu Lagi Pabrik Sawit Dibangun di Luwu Utara

“Luas lahan kelapa sawit di Luwu Utara yakni 18.833 hektar. Dari hasil perhitungan kita dengan luasan itu memungkinkan untuk dibangun tiga pabrik,” kata Indah usai menghadiri peletakan batu pertama pembangunan pabrik kelapa sawit (PKS) milik PT Kasmar Matano Persada di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Senin (8/10/18). (Aksan)

Komentar