oleh

Ini Dia, 502 Peserta CPNS Lutim yang Ikut SKB !

RADARLUWURAYA – Panitia pelaksana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Luwu Timur mengumumkan nama-nama yang dinyatakan lulus dan boleh mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Luwu Timur 2018.

Nama-nama yang dinyatakan lulus itu tertuang dalam pengumuman nomor: 006/XII/PANPEL-CPNS yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Drs. H. Bahri Suli, MM. Pengumuman itu dikeluarkan berdasarkan surat Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional pengadaan CPNS 2018 dengan nomor : K26-30/D7325/XII/18.01 tertanggal 1 Desember 2018.

BACA JUGA : Program Pendidikan Gratis Rupanya Belum Menyentuh Semua Anak di Luwu Timur

Peserta yang dinyatakan lulus SKD dan berhak mengikuti SKB adalah peserta yang memenuhi sejumlah persyaratan. Diantaranya, peserta SKD yang memenuhi nilai ambang batas berdasarkan peraturan Menpan-RB nomor 37 tahun 2018 dan termasuk tiga kali dari jumlah kebutuhan masing-masing jabatan berdasarkan Peraturan Menpan-RB nomor 36 tahun 2018 tentang kriteria penetapan kebutuhan Pegawai Negeris Sipil (PNS) tahun 2018 dinyatakan sebagai peserta SKB kelompok pertama.

Apabila peserta SKD yang memenuhi nilai ambang batas berdasarkan peraturan Menpan-RB nomor 37 tahun 2018 belum mencukupi jumlah formasi yang tersedia, maka peserta yang berhak mengikuti SKB adalah peserta yang memenuhi kriteria menurut Peraturan Menpan-RB nomor 61 tahun 2018 tentang optimalisasi pemenuhan/formasi Pegawai Negeri Sipil tahun 2018, dan dinyatakan sebagai peserta SKB kelompok kedua.

BACA JUGA : Amdal PT PUL Disoal, Endhy Rekomendasi Tutup Perusahaan

Pada pengumuman itu juga dijelaskan, bahwa peserta SKB hanya berkompetisi dengan peserta lain pada masing-masing kelompok. SKB bagi CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test Mandiri BKN. Untuk Wilayah Luwu Timur, seleksi akan dilaksanakan di Yayasan Pendidikan Soroako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur.

Selain itu, juga terdapat tata tertib yang harus dipatuhi oleh para peserta CPNS yang akan mengikuti SKB di Kabupaten Luwu Timur. Jika tata tertib itu dilanggar, panitia telah menyiapkan sanksi. Mulai dari sanksi teguran lisan, sampai dengan pembatalan sebagai peserta CPNS. (john)

 Berikut nama Peserta CPNS Luwu Timur Tahun 2018 yang dapat mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), KLIK !!!

Komentar