oleh

Ini Dua Peluru yang Tembus Gedung DPR

RADARLUWURAYA – Dua peluru melesat ke dua ruang kerja anggota DPR RI di gedung Nusantara 1, Komplek Parlemen Senayan Jakarta, kemarin (Senin, 16/10).

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menyebut peluru itu datang dari lapangan latihan tembak Perbakin seberang gedung tempat bekerja para wakil rakyat.

Mencekam, kedua peluru ini menembus kaca jendela ruang kerja anggota Komisi III DPR dari Fraksi Golkar, Bambang Heri Purnama, yang ada di lantai 13, serta ruang kerja anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra, Brigjen Pol (Purn) Wenny Warouw, yang ada di lantai 16. Untungnya, dua peluru itu tak mengenai penghuni gedung.

BACA JUGA : Penembakan Gedung DPR Berkaitan dengan Kasus ‘Suap’ Kapolri ?

Cerita mengerikan muncul di ruang Bambang Heri Purnama, yang ada di lantai 13. Peluru menembus dinding gedung, bagian belakang jilbab seorang staf, dan kemudian berhenti di partisi ruangan. Kondisi peluru terbilang masih utuh . Sedangkan di ruang Wenny Warouw peluru melintas di atas kepalanya dan tamu-tamunya, lalu terhenti di plafon. Bentuk peluru di ruang 1601 itu sudah tak jelas.

BACA JUGA : Soal Isu ‘Jatah’ di Dinas, Kajari Palopo akan Dilaporkan ke Kejagung

Penjelasan Ketua Pengurus Provinsi Perbakin DKI Jakarta, Irjen Pol Setyo Wasisto kedua peluru itu berkaliber 9×19 milimeter. Berasal dari satu senjata yang diletuskan seorang anggota Perbakin Tangerang Selatan berinisial I saat menjalani latihan di lapangan tembak seberang gedung DPR.

“Pelurunya kaliber 9mm akan diteliti lebih lanjut,” kata Setyo.

Informasi yang diperoleh, kedua peluru itu identik, mempunyai 6 galangan dan 6 dataran dengan alur ke kanan. I, pria yang meletuskan tembakan, sedang mencoba senjata yang saat ditembakkan dalam setelan otomatis, sehingga arah tembakannya disebut tak terkendali. (*)

Komentar