oleh

Ini Penjelasan DKP Luwu Timur Terkait Penggunaan Excavator Yang Dinilai Salah Sasaran

RADARLUWURAYA.com- Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan (DKP) Kabupaten Luwu Timur memberikan penjelasan terkait penggunaan alat berat (Excavator) milik DKP Luwu Timur yang di nilai sasaran, Rabu (14/11/2018)

Sebelumnya, terkait pengunaan excavator milik DKP Luwu Timur di duga telah di gunakan tidak sesuai peruntukkannya untuk pengerjaan tambak dan jalan di area kebun salah satu pejabat penting di Luwu Timur.

Menanggapi Hal itu, Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan (DKP) Luwu Timur, Nursih Hariani menjelaskan, penggunaan excavator milik DKP Luwu Timur bisa di gunakan selama yang menggunakan itu adalah warga masyarakat Luwu Timur.

“Tentunya untuk penggunaan excavator tersebut harus melalui persyaratan dengan melakukan permohonan, kalau untuk sosial beberapa kali sudah di gunakan untuk penanganan bencana seperti di Maliwowo dan Ussu,” kata Nursih

Nursih juga mengatakan, DKP Luwu Timur memiliki dua alat berat satu untuk sosial dan satu untuk disewakan utamanya dalam pengerjaan empang, tambak dan sebagainya kedua alat berat tersebut bantuan dari pemerintah pusat dan APBD II Kabupaten Luwu Timur.

“Alat berat ada dua satu untuk sosial dan satu untuk disewakan yang untuk sosial bisa digunakan untuk tambak, saluran tambak bahkan untuk kondisi bencana alam bisa kita bantu. Excavator yang satunya lagi, merek Hitachi disewakan. Saat ini kondisi kedua alat tersebut telah rusak berat dan telah diusulkan untuk dihapuskan dalam daftar aset di Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan, Komatsu bantuan pusat dan Hitachi diperoleh dari APBD II Kabupaten Luwu Timur,” jelas Nursih

Ia juga menambahkan bahwa, alat berat yang di gunakan untuk pengerjaan tambak atau empang bisa di sewakan dengan tarif yang sesuai dengan aturan itu pun biaya BBM di tanggung oleh yang akan menggunakan alat berat tersebut, intinya alat berat tersebut bisa di gunakan oleh warga masyarakat Luwu Timur dengan melakukan permohonan.

Komentar