oleh

Ini Prioritas Prabowo-Sandi Benahi Permasalahan Bangsa

RADARLUWURAYA.com – Swasembada pangan, energi dan air menjadi fokus pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal itu berdasarkan pidato kebangsaan yang disampaikan oleh Prabowo, kemarin sore di Semarang.

Menurut Jubir Prabowo-Sandi, Dian Islamiati Fatwa, tiga hal tersebut yang kini menjadi salah satu permasalahan bangsa.

“Prabowo-Sandi memfokuskan pada tiga hal, yakni FEW yaitu food, energi dan water. Jadi fokus kami apa yang sebetulnya jadi jualan kami nantinya adalah pada makanan, energi dan air. Hasil survei 51 persen masyarakat imenginginkan kepemimpinan ke depan memfokuskan persoalan pangan,” kata Dian di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (16/2).

Menurut dia, Prabowo sudah menjawab permasalahan itu. Terlebih konsep yang disampaikannya juga sejalan dengan permasalahan yang diprediksi oleh PBB bahwa dunia ke depan akan mengalami krisis pangan, air dan energi.

“Jadi tepat sekali Pak Prabowo pada energi, food dan water. Kalau kita lihat saat ini persoalan pangan ini bukan swasembada saja, tapi juga soal kestabilan harga,” terangnya.

Soal lahan dan SDM pertanian juga disorotinya sebagai langkah awal untuk menuju kedaulatan pangan. Karena jika variabel tersebut tidak terpenuhi maka Indonesia pangannya akan tergantung pada impor.

“Swasembada ini memang perlu berhati-hati, karena memang impor ini jadi kritik dari banyak kalangan. impor ini kalau tidak kita butuhkan kita tidak akan lakukan,” tandasnya. (RadarLuwuRaya/Rmol)

Komentar