oleh

Insentif RT/RW Dinaikkan Mulai Januari

RADARLUWURAYA – Kabar gembira bagi seluruh RT/RW di Kota Palopo. Mulai Januari mendatang, Pemerintah Kota Palopo akan menaikkan Insentif RT/RW senesar Rp100 ribu per orang.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Palopo, HM. Judas Amir, MH. saat menyampaikan sambutan pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW, yang berlangsung di Masjid Agung Luwu Palopo, Selasa (20/118). Judas mengatakan, kenaikan insentif itu meurpakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Palopo terhadap RT/RW.

BACA JUGA : Wali Kota Serahkan Insentif Guru Mengaji dan Imam Masjid

”Kita sudah programkan penambahan insentif. Maka terhitung 1 Januari 2019, intensif akan bertambah Rp100.000 untuk para RT, RW. Saya mau RT/RW bekerja dengan baik. RT/RW harus bertanggungjawab dilingkungannya tidak ada teroris, peredaran dan pengguna narkoba, serta memelihara lingkungan di sekitar agar tetap bersih. Saya tidak mau dengar ada drainase yang tersumbat dan menyebabkan genangan air saat hujan,” kata Judas.

Selain RT/RW, Pemerintah Kota Palopo juga berencana untuk menaikkan insentif imam masjid, guru mengaji, LPMK, petugas UKS dan penyelenggara jenazah. Hanya saja, besaran kenaikannya menurut Wali Kota, tidak sama dengan RT/RW.

BACA JUGA : Lomba Hias Bunga Male Warnai Maulid Nabi di Palopo

”Kita juga berencana menaikkan insentif yang lain. Imam masjid, guru mengaji, LPMK, petugas UKS dan penyelenggara jenazah. Tapi besarannya tidak sama,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Palopo juga menyerahkan insentif kepada imam masjid, guru mengaji, petugas UKS, penyelenggara jenazah, RT/RW, dan LPMK se Kota Palopo. Tercatat sebanyak 346 imam masjid, 776 guru mengaji, 96 penyelenggara jenazah menerima intensif. Selain itu, 30 orang petugas UKS, 4 orang keamanan masjid, dan 723 Ketua RT, serta 244 Ketua RW beserta 48 Orang ketua LPMK, juga menerima intensif. (yudi)

Komentar