oleh

IPMIL Raya Minta Wapres Jusuf Kalla Perjuangkan Pemekaran Provinsi Tana Luwu

RADARLUWURAYA.com – Kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) di Makassar disambut aksi unjuk rasa Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Raya, Sabtu, (19/1/2019), sekira pukul 16.00 WITA.

Sejumlah massa semula akan melaksanakan Aksi di Flyover Kota Makassar, namun penjagaan VVIP atas kedatangan Wakil Presiden Yusuf Kalla di lokasi tersebut, membuat mereka bergeser Ke depan Kampus STMIK Dipanegara.

Kedatangan Wakil Presiden kali ini dimanfaatkan oleh IPMIL Raya dalam menyuarakan Pencabutan Moratorium DOB dan Prioritas pemekaran Provinsi Tana Luwu.

Jendlap, Syaidil, menyampaikan sebagai representasi masyarakat Sulawesi Selatan, maka sudah seharusnya Jusuf Kalla menyuarakan di pusat terkait keinginan masyarakat Tana Luwu, untuk mekar dari Provinsi Sulawesi Selatan.

“Apalagi kini JK telah berada dalam akhir masa Jabatan,” tandas Syaidil, yang juga Ketua PKPT IPMIL Raya STMIK Dipanegara.

Hal senada juga diteriakan Kordinator Mimbar Saudara, Dewata Parombean menyatakan, masyarakat Tana Luwu tidak menuntut banyak sebagai masyarakat Sulawesi Selatan, selain keinginan untuk berpisah dari Provinsi Sulawesi Selatan sebagai daerah Tingkat I yang berdiri sendiri yakni Provinsi Tana Luwu.

“Harapan kami, ini bisa menjadi kado istimewa pada masyarakat Tana Luwu di akhir masa jabatannya di Tahun 2019 ini,” ujarnya.

Aksi hari ini merupakan Prakondisi dari aksi 23 Januari 2019 yang merupakan Hari Perlawanan Rakyat Luwu, yang rencananya akan digelar oleh mahasiswa Tana Luwu di beberapa Kota besar di Indonesia. (*)

Komentar