oleh

Jadi Spot Selfie, Jokowi tak Dengar Aspirasi Mahasiswa

RADARLUWURAYA.com – Kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Palopo diharapkan sejumlah pihak terutama dikalangan aktivis Mahasiswa di Kota Palopo dari Aliansi Mahasiswa Wija to Luwu menjadi solusi tentang masa depan perjuangan pemekaran Daerah otonom baru (DOB) Kabupaten Luwu Tengah sepertinya sia-sia.

Pasalnya, sejumlah kalangan baik di Kabupaten Luwu maupun di Kota Palopo yang seharusnya menjadi refresentatif (perwakilan) untuk hasrat Pemekaran DOB Luwu Tengah hanya menjadikan momen tersebut sebagai ajang foto-foto semata.

Hal ini terlihat saat kunjungan Presiden RI ke-7 di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Minggu (23/12) sekira Pukul 14.00 Wita siang usai menghadiri kegiatan di Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan.

Meskipun keinginan tentang pemekaran DOB kabupaten Luwu Tengah tanpa kejelasan, Optimisme Aktivis dari Aliansi Wija to Luwu patut di acungkan jempol. Disela-sela kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia ini dijadikan momentum terbaik untuk menyuarakan aspirasi tersebut.

BACA JUGA; Di Palopo, Jokowi Hanya Jadi Spot Selfie

Namun sayangnya, hal itu gagal dilakukan Mahasiswa lantaran aparat keamanan malah ‘mengobrak-abrik’ massa tersebut yang hanya ingin menyampaikan aspirasi percepatan pembentukan DOB Kabupaten Luwu Tengah melalui tradisi jalanan ala mahasiswa.

BACA JUGA;  Ini Agenda Kunker Presiden Jokowi di Sulsel

Sehingga kedatangan Presiden RI yang kondang disapa Jokowi itu hanya menjadi Spot Selfie (pusat foto ria) berbagai kalangan di Kota Palopo. yuk intip beberapa fotonya. (Radarluwuraya)

Begini Cara Warga Palopo Berfoto dengan Presiden Jokowi:

(Dokumentasi Radarluwuraya.com)

Komentar