oleh

Jaga Kamtibmas di Palopo, Sabhara Siagakan Tim Patroli Gelap-Terang

 

RADARLUWURAYA.com – Tim patroli gelap-terang telah dibentuk oleh Satuan Sabhara Polres Palopo. Mereka disiagakan siang dan malam demi menjaga situasi kamtibmas di kota Palopo tetap aman.

Untuk tim terang, Kasat Sabhara Polres Palopo, AKP Sanodding menugaskan tim patroli pagi, siang dan sore. Untuk tim terang ini, masing-masing personilnya lima sampai enam orang.

Sedangkan tim gelap, itu terbagi dua tim patroli, yakni tim yang patroli malam hingga pukul 23.00 Wita, lalu digantikan dengan tim patroli subuh yang bergerak mulai pukul 23.00 Wita hingga subuh.

“Untuk patroli malam dan subuh, personilnya masing-masing delapan orang. Khusus tim patroli subuh mereka menggunakan mobil patroli, tim lainnya menggunakan motor,” terang Sanodding lagi.

Tim patroli ini akan menyisir wilayah kota Palopo, baik dalam kondisi terang maupun gelap.

“Kemarin sore, anggota kembali menyita 4 jerigen ballo, masing-masing jerigen isi 25 liter. Selebihnya ditumpahkan sendiri oleh penjualnya. Ini kami temukan di warung ballo yang ada di Jl Ahmad Razak,” ungkap calon Kabag Ops ini.

Khusus patroli gelap, yang paling sering ditemukan adalah remaja yang nongkrong di luar rumah meski sudah lewat tengah malam.

“Digeledah dulu, jika tidak ditemukan benda terlarang baru remaja-remaja itu kita suruh pulang ke rumah masing-masing,” tandasnya. (tiara)

Komentar