oleh

Jalan Rusak Parah, Terpaksa Warga Rampi Dirujuk ke Puskesmas Gunakan Tandu

RADARLUWURAYA.com – Fery Penalosa salah satu Desa Tedeboe, Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara yang tengah sakit parah harus ditandu selama delapan jam menuju Puskesmas Rampi, Jumat (8/3).

Hal ini lantaran dari segi sektor infrastruktur jalan di Kecamatan Rampi sangat memprihatinkan. Demikian diungkapkan salah satu perawat yang mendampingi, pasien saat di rujuk dengan cara di tandu untuk sampai di Puskesmas Kecamatan setempat.

“Ini akibat medan yang berat, ditambah musim hujan yang membuat jalanan rusak dan licin, terpaksa pasien di tandu untuk sampai ke puskesmas,” kata salah satu perawat, Gery Gunawan.

Sementara salah satu warganet, Besse Sulu dalam postingannya melalui akun facebooknya sangat menyayangkan kejadian tersebut. Untuk itu, Pemerintah setempat diminta untuk segera memperbaiki akses jalan khsusnya yang ada di pelosok di Kecamatan Rampi.

Sehingga peristiwa seperti ini tak terulang kembali. “Pasien ditandu melewati jalan rusak, gunung dan lembah. Ditambah kondisi lagi musim hujan sehingga jalanan rusak dan licin,” tulisnya dikutip media ini. (*)

Komentar