oleh

Jamin Kesehatan ASN, Pemda Lutra Lakukan Ini

RADARLUWURAYA.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan pengecekan kebugaran jasmani bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Jumat (4/1/2019) di Taman Siswa Masamba.

Menariknya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Abdul Mahfud, ikut melakukan tes kebugaran, bersama 220 ASN.

Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan dan Olahraga, Nafizah, mengatakan, kegiatan ini untuk mengetahui kekuatan jantung dan paru-paru dalam melakukan aktivitas fisik dan olahraga.

BACA JUGA; Luthfi Singgung DOB Provinsi Luwu Raya dan Dana Hibah MALP

Untuk mengetahui kekuatan jantung kata dia, ASN harus melakukan olahraga 30 menit dalam sehari, dan rutin dilakukan setiap hari.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka penyakit tidak menular dengan menganjurkan ASN melakukan pola makan yang teratur, pola hidup sehat seperti germas, cek kesehatan berkala, perbanyak makan sayur dan buah, tidak merorok dan hidup di lingkungan sanitasi yang sehat,” kata Nafizah.

BACA JUGA; Diapresiasi, Bupati Lutra Harap DWP Jadi Inspirasi

Menurut Nafizah, kegiatan pengecekan kebugaran jasmani ini rutin dilakukan secara berkala, tiga bulan sekali oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara dalam rangka untuk meningkatkan produktivitas kinerja ASN.

Selain Sekda Abdul Mahfud, kegiatan ini juga dihadiri para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemda Lutra. (Hms)

BACA JUGA; ASN Wajib Ceklok 4 Kali Sehari, DPRD-Pemkot Palopo Sepakat

Komentar