oleh

Jamin Kesehatan Warga, Bupati Luwu Timur Alokasikan Rp32 Miliar untuk BPJS Kesehatan

RADARLUWURAYA.com – Program prioritas Pemerintah Kabupaten Luwu Timur disektor kesehatan difokuskan pada pelayanan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Luwu Timur.

Program itu fokus pada pelayanan kesehatan kelas III bagi seluruh penduduk melalui intgerasi Pemkab Luwu Timur dan BPJS Kesehatan.

“Kalau sakit, berobat ki semua, ada ji anggaran Rp 32 miliar yang Pemkab Luwu Timur siapkan untuk pelayanan kesehatan kelas III bagi seluruh masyarakat Luwu Timur” jelas Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat Safari Ramadan di Kecamatan Tomoni, Sabtu (25/05) kemarin.

Menurut Husler, pelayanan kesehatan kelas III itu diberikan pemerintah daerah untuk menjamin masyarakat Luwu Timur mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Untuk saat ini kemampuan daerah hanya sebatas pelayanan kelas III, Insya Allah kalau anggaran daerah bertambah, kita bisa tingkatkan pelayanannya” kata Husler disambut tepuk tangan masyarakat.

Selain sektor kesehatan, kata Husler program lainnya seperti bantuan keuangan bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu tahun ini di alokasikan bagi 5000 mahasiswa dengan anggatan Rp 20 Miliar.

Termasuk pula program disektor pertanian dalam arti dan pelayanan infrastruktur terus ditingkatkan. (Hms)

Komentar