oleh

Jangan Lewatkan! Besok ‘Walking Dead Tomate’ Tayang Perdana di Palopo

RADARLUWURAYA – Anda penggemar film bergenre horror? Film yang satu ini rugi jika anda lewatkan. Platinum Cinemplex City Market Palopo akan menayangkan perdana Film layar lebar karya putra Tana Toraja ‘Walking Dead Tomate’ yang digarap oleh Rumah produksi Cinekadi Picture, Senin (12/11/18) besok.

Sutradara Film Walking Dead Tomate, Ekadi Katili mengatakan pihaknya memilih Kota Palopo sebagai tempat penayangan perdana firm ini karena kedekatan dengan Tana Toraja. “Kita pilih pemutaran perdana di Palopo, karena Palopo adalah daerah terdekat dari Toraja,” ucapnya.

Dia mengatakan, dalam film garapannya ini, dominan aktor film ‘Tomate’ merupakan putra-putri Toraja. Bahkan tokoh-tokoh utama dalam film yang sebagian tempat shutingnya dilakukan di Toraja.

“Film ini bercerita tentang seorang leluhur yang meninggal dan kalung dari mayatnya di ambil oleh salah seorang remaja yang datang dari Makassar,” ujar Ekadi.

Setelah kejadian itu, adegan mistispun bermain dengan perpaduan warna hitam yang diambil sebagai warna dasar. Kemudian warna kuning diambil karena memiliki makna cerah atau kehidupan.

Menurut Ekadi memang di Toraja itu banyak mistisnya, namun dalam film ini tidak semata-semata tentang kisah horor tetapi yang juga tentang perpaduan budaya.

“Saya berharap film ini bisa diterima oleh masyarakat, dan saya juga berharap dengan kita terima dalam kemajemukan budaya Indonesia,” pungkasnya.

Berdasarkan cerita singkat film ini menggambarkan bagaimana situasi orang Toraja menghormati orang tua atau kerabat yang sudah meninggal dan bagaimana proses pemakamannya. Juga gambaran perjalanan menuju Puya (surga). (Jhon)

Komentar