oleh

Jayadi Nas Apresiasi Layanan Taman Manasik Haji di Kantor Kemenag Luwu Timur

MALILI, RADARLUWURAYA.COM – Guna mengoptimalkan pelayanan manasik calon jamaah haji, Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur melaksanakan kegiatan penguatan layanan manasik haji sepanjang tahun. Kegiatan ini dibuka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. KH. Khaeroni M. Si, didampingi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, di Aula Kantor Kemenag, Senin (26/10/2020).

Selain penguatan layanan haji, dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan prasasti beroperasinya Taman Manasik Haji oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel, Khaeroni dan penyerahan hibah tanah 1.500 dari Kepala Desa Puncak Indah, Muhammad Cakkir kepada Kepala Kantor Kemenag Luwu Timur, Muhammad Nur Khalik.

Kepala Kemenag Luwu Timur, Muhammad Nur Khalik dalam laporannya mengatakan, dengan beroperasinya Taman Manasik Haji tentu akan lebih mengoptimalkan pelayanan ibadah Haji bagi masyarakat Luwu Timur. Selain itu, bantuan Hibah Tanah dari Pemerintah Desa Puncak Indah akan di manfaatkan untuk pembangunan gendung pelyanan haji.

Pjs Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas mengapresiasi adanya Taman Manasik Haji di kantor Kemenag ini. Menurutnya, dengan adanya taman manasik ini, tidak ada lagi jamaah calon haji di Luwu Timur yang tidak memahami proses pelaksanaan ibadah haji.

“Taman Manasik haji akan memberikan pengetahuan yang lebih mendalam kepada calon jamaah haji sehingga lebih memahami prosesi ibadah haji,” ungkapnya.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, Khaeroni menekankan agar warga yang sudah melaksankan ibadah haji bisa ditunda dulu. Utamakanlah warga yang betul-betul belum pernah melaksanakan ibadah haji, apalagi saat ini kuota haji masih sangat terbatas karena adanya pandemi Covid-19.

Ia juga meminta agar pegawai petugas pendamping calon jamaah haji dari Kantor Kemenag bisa diroling sehingga semua petugas di kantor Kemenag Luwu Timur ini bisa memahami dan mengerti prosedur pendampingan Haji.

Khaeroni juga mengatakan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji. (hms/ikp/kominfo)

Komentar