oleh

Jelang Buka Puasa, KKP Lutim Berbagi Takjil ke Pengendara

MALILI,RADARLUWURAYA.com– Forum Silaturrahim Kerukunan Keluarga Palopo (FS-KKP) Luwu Timur turun ke jalan berbagi takjil gratis kepada pengendara yang melintas.

Aksi berbagi ini di lancarkan di depan Terminal Malili, Luwu Timur, Rabu, (13/05). menjelang waktu berbuka puasa sekira pukul 17.15 wita.

Ketua KKP Lutim, Roy Mursyam, mengatakan bahwa aksi ini sebagai bentuk silaturahim kepada warga untuk mengisi amalan di bulan ramadhan dengan saling berbagi.

“Kita hanya sekedar berbagi, bersilaturahim dengan cara berbagi takjil, semoga apa yang kita berikan menjadi berkah untuk kami dan yang menerima” Tutur Roy.

Disisi lain, momentum bulan ramadhan ini, KKP Malili juga mengajak masyarakat untuk saling menguatkan, bergotong royong, dan peduli terhadap sesama.

Ia juga berpesan untuk mengisi bulan ramadhan ini dengan saling berbagi, bersedekah untuk sesama, apalagi memberi kepada orang yang tengah berpuasa, Hal itu sebagaimana dalam Hadist Nabi Muhammad SAW.

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga” HR. Tirmidzi.

Komentar