oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, Depot Pertamina Pastikan Stok BBM Aman

RADARLUWURAYA.com – Sejumlah stasiun pengisihan bahan bakar umum (SPBU) di Kota Palopo mengalami antrian di belakangan ini.

Apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru berpotensi kebutuhan pengunaan bahan Bakar Minyak (BBM) masyarakat cenderung lebih meningkat.

Meski demikian, Depot Pertamina Karang-karangan memastikan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) cukup melayani permintaan masyarakat.

Hal ini di ungkapkan Oleh Kepala Depot Pertamina Karang-karangan, Novi Prasetyo, Senin (10/12). Diungkapkannya, Depot Pertamina akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang menangani pendistribusian BBM agar tetap berjalan normal dan stabil ke masyarakat selama momen Natal dan tahun baru nantinya.

“Satgas ini mulai diberlakukan 10 hari sebelum Natal dan berakhir 10 hari sebelum tahun baru kemudian Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) terbuka 24 jam,” katanya

Disebutkannya, TBBM terbuka 24 jam ketika 3 hari sebelum tahun baru dan 1 hari setelah tahun baru. TBBM ini, bekerja berdasarkan tingkat kebutuhan BBM di masyarakat.

“Kita akan terus mengontrol permintaan tersebut. Stok BBM ke masyarakat tercukupi. Mengenai kepadatan antrean di SPBU, bukan disebabkan stok BBM kosong, tetapi dipicu adanya keterlambatan pasokan BBM dari kapal tanker,” ungkapnya.

Untuk mengatasi keterlambatan kedatangan stok BBM dari kapal tanker biasanya mendatangkan stok dari Pertamina Parepare.

“Insya Allah, tidak semua SPBU stoknya bbmnya kosong, kalau yang satu kosong, SPBU lainnya pasti masih mempunyai stok BBM,” terangnya.

Untuk di ketahui BBM untuk SPBU di Palopo yang menjual tiga produk yaitu solar, premium, dan pertamax total pasokan BBM-nya dari Pertamina 40 ton atau 40.000 Kilo Liter (KL) per hari. Untuk SPBU yang melayani penjualan dua produk yakni Premium dan Solar, jatahnya hanya16 sampai 24 KL. (john)

Komentar