oleh

Jelang Pemilu 2019, KNPI Ajak Kaum Muda Diskusi Politik

RADARLUWURAYA.com – Melalui kegiatan diskusi dan narasi Pemuda Kota Palopo, KNPI mengajak kaum muda bertukar pikiran dengan penyelenggara Pemilu 2019.

Diskusi tersebut diadakan di Hill & Tiff Cafe Palopo, Kamis (11/4), dihadiri oleh Staf Ahli Polda Sulawesi Selatan, Dr Sakka Pati, Ketua Bawaslu Palopo Dr Asbudi, Ketua KPU Palopo Abbas Johan, Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah SIk dan Akademisi Abd Rahman Nur.

Staf Ahli Polda Sulsel, Dr Sakka Pati mengimbau kepada kaum millenial agar jangan sampai Pilkada memutuskan tali silaturahmi.

“Tetapi jadikanlah Pemilu ini pemersatu,” kata Dr Sakka.

Ia juga mengatakan, ada baiknya 349 caleg yang ada di kota Palopo, baiknya merangkul anak muda.

Menurutnya, berhasil tidaknya Pemilu 2019 ini, itu tergantung tindakan kita semua, “Karena yang menjadi penentu adalah kita,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua KPU Palopo meyakinkan bahwa pihaknya netral dalam Pemilu ini.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Palopo, Dr Asbudi mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya pencegahan dan penindakan pelanggaran.

“Seperti sekarang ini, kami melakukan sosialisasi dengan beberapa kampus di kota Palopo,” ujar Asbudi.

Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah SIk,
mengajak masyarakat menciptakan Pemilu damai dan mengimbau generasi millenial jangan disibukkan Dnegan informasi tidak jelas.

“Jangan menelan mentah-mentah informasi yang tidak jelas atau hoaks Pilihan boleh bedah tetapi jangan ada perpecahan,” sebutnya. (Niki)

Komentar