oleh

Jelang Seleksi CPNS, Bupati Lutra Ingatkan Peserta Waspada Calo

RADARLUWURAYA – Menjelang pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS 2018, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengimbau kepada seluruh peserta asal Kabupaten Luwu Utara untuk senantiasa mewaspadai praktek curang selama proses seleksi berlangsung.

Praktek curang dimaksud yakni adanya calo atau oknum yang menjanjikan kelulusan dengan meminta sejumlah uang atau dalam bentuk apapun, termasuk kemungkinan upaya mencatut nama pejabat yang menjanjikan kelulusan.

BACA JUGA: Video: Indah Presentasekan Kondisi Infrastruktur Lutra ke Gubernur Sulsel

“Saya tegaskan bahwa penerimaan CPNS harus berintegritas dan aktual. Untuk itu, waspada terhadap calo,” kata Indah.

Indah juga menegaskan bahwa dalam penerimaan CPNS, peserta tidak dipungut biaya satu rupiah pun. “Kepada panitia daerah, saya harap untuk membantu BKN agar pelaksanaan seleksi berjalan lancar, sesuai standar dan prosedur yang ditetapkan,” pinta Indah.

Jumlah peserta yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dari Luwu Utara jumlahnya mencapai 1.078 orang, BKN Pusat selaku Panitia Seleksi Nasional telah menetapkan lokasi tes CPNS di Gedung Kesenian Palopo.

BACA JUGA: Tertarik Dengan ANC Hipnoterapi, Perwakilan Jerman Akan ke Luwu Utara

Kabupaten Luwu Utara dijadwalkan melaksanakan seleksi pada Rabu, 31 Oktober 2018. Pelaksanaan tes CPNS Luwu Utara terbagi ke dalam tiga sesi, yang terdiri dari satu sesi berjumlah 390 peserta. Peserta diwajibkan hadir 90 menit sebelum pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Seleksi diperkirakan selesai sampai pukul 14.00 wita.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Luwu Utara Abdul Mahfud juga meminta peserta untuk berhati-hati dengan segala bentuk percaloan, dan segala bentuk potensi pelanggaran lainnya, termasuk kemungkinan adanya pelanggaran IT dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “Saya minta kepada panitia daerah untuk memperhatikan hal ini,” harap Mahfud.

Komentar