oleh

Jembatan Dusun Bau-Bau di Lutim yang Nayris Putus, Dianggarkan Rp1 Miliar 

RADARLUWURAYA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur tengah menyiapkan anggaran perbaikan Jembatan gantung di Dusun bau-bau, Desa Tabaroge, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, yang nyaris putus sebesar Rp1 Miliar.

Diketahui, warga yang bermukim di Dusun Bau-bau terisolasi. Jembatan tersebut merupakan akses utama warga yang ingin masuk dan keluar dari Dusun Bau-bau, setiap hari.

Sebelumnya, diberitakan warga Dusun bau-bau Desa Tabaroge, Kecamatan Wotu, Luwu Timur meminta pemerintah agar segera memperbaiki jembatan tersebut sejak tahun 2017 lalu.

Terkait dengan masalah itu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Ketua Komisi I DPRD Luwu Timur, Fraksi Partai Gerindra, Sarkawi A Hamid, mengatakan, kenapa kemarin kami tidak lakukan karena anjloknya jembatan itu awal Agustus, September harusnya kita antisipasi dalam perubahan tetapi tim teknis turun ternyata anggaran cukup besar melebihi Rp200 juta.

BACA JUGA; Jembatan Nyaris Putus, Dusun Bau-bau di Lutim Terisolir

“Andaikan itu 200 juta mungkin kita bisa diakomodir diperubahan dan bisa dikerjakan secepatnya, tetapi setelah dihitung itu anggaran cukup besar sebanyak Rp1 M” kata Sarkawi saat berada di kantor DPRD Luwu Timur, Selasa (19/12/2018).

Lebih lanjut, Sarkawi mengatakan setelah tim teknis diturunkan ternyata anggarannya cukup besar itu mencapai 1 Miliar, Setelah kami tinjau kita tidak mau kerja asal-asalan dan ini harus dikerjakan sekaligus harus permanen sehingga tahun 2019 ini kita sudah anggarkan Rp1 Miliar.

“Insya Allah tahun 2019 kita akan mengerjakan perbaikan jembatan tersebut, kita tidak akan membiarkan masyarakat susah hanya karena masalah teknis seandainya waktu itu anggarannya hanya Rp200 juta mungkin sudah diperbaiki,” tegas Sarkawi. (*)

Komentar