oleh

Jenguk Anak Penderita Rematik Tulang, Ketua TP PKK Luwu: Kalau Perlu Dibawa ke Makassar

RADARLUWURAYA.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, DR. Hj. Hayarna Hakim, SH, M.Si menjenguk Teguh Iman Syah (11) penderita rematik tulang di RSUD Batara Guru Belopa, Senin (4/3).

“Ini harus segera mendapat penanganan intensif, kalau perlu pasien dibawa ke Makassar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Saya juga sarankan anak ini dirawat di ruangan yang udaranya lebih sejuk karena di ruangan ini agak panas,” kata Hj. Hayarna.

Berdasarkan diaknosa dokter spesialis anak, Dr. Hudaya Jamaluddin mengatakan bahwa Teguh mengalami penyakit Juvenile Rheumatoid Arthritis (JRA) atau sejenis penyakit rematik tulang.

 

BACA:

Miris, Bocah di Luwu Ini Derita ‘Demam Rematik’ Selama 4 Tahun

 

Sementara itu, Yuliati, ibu Teguh mengatakan anaknya sudah sembilan kali keluar masuk rumah sakit.

“Anak saya ini sudah sembilan kali keluar masuk rumah sakit, ada yang menyarankan agar Teguh di bawa ke Makassar berobat, namun kami belum bisa membawanya karena terkendala biaya. Saya bersyukur karena selama di RSUD Batara Guru ini ada beberapa yang datang memberikan bantuan. Selain itu, dokter dan perawat di rumah sakit ini sangat membantu saya dalam merawat Teguh,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, Teguh Iman Syah (11) warga Dusun Muara Utara, Desa Cimpu Utara, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu kurang lebih 4 tahun melalui hidupnya di atas kursi roda. (*)

Komentar