oleh

Jumlah Caleg DPRD Luwu Utara Capai 375 Orang

RADARLUWURAYA.com – Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara menetapkan Daftar Caleg tetap (DCT) pada rapat pleno yang berlangsung di aula Demokrasi KPU Kamis, (20/9/2018).

Pada pleno tersebut, ditetapkan jumlah calon legislatif untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Luwu Utara periode 2019-2024 sebanyak 375 Daftar orang. Para caleg itu tersebar di 13 partai politik. Yakni, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Garuda, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Demokrat.

BACA JUGA : Cek Disini Untuk Informasi Penerimaan CPNS…

”Ada 375 calon pada 13 partai yang memperebutkan 35 kursi DPRD Luwu Utara,” kata Ketua KPU Luwu Utara, Drs Syamsul Bahri.

Sementara partai Berkarya Absen di Pilkada Luwu Utara. Tak satupun caleg partai berkarya yang didaftarkan oleh pengurus parpol baru bentukan putra mendiang mantan Presiden Soeharto itu.

BACA JUGA : LMND Titip Salam ke Jokowi, Begini Pesannya…

”Jumlah DCT yang ditetapkan berkurang tiga orang dari daftar calon sementara (DCS) yang ditetapkan sebelumnya,” lanjutnya.

Tiga bakal calon yang tidak memenuhi syarat yakni, Artin dan Sunadi dari PPP serta Ridwan dari Partai Hanura. “Ada tiga bakal calon yang tidak memenuhi syarat,” kata Syamsul

BACA JUGA : Mau Lolos Nyaleg, Caleg Eks Napi Harus Ajukan Ajudikasi Ke Bawaslu

Penetapan DCT dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Abdul Hakim Bukara, Ketua Bawaslu Muhajirin, Perwira Penghubung Mayor CBA Sengke, Kasat Intel Kajari Edry, Kasat Intel Polres Iptu Muhajir, Kepala Badan Kesbangpol Enyon, Kadis Dukcapil Mas’ud Masse, dan para LO partai politik. (Arwin)

Komentar