oleh

Kabur Saat Akan Diamankan, Pelaku Curat di Lamasi di ‘Dor’ Polisi

RADARLUWURAYA.com – Udin (46) warga Desa Lalong, Kecamatan Walenrang dan Daud alias Unyil (37) warga Dusun Waemalino, desa. Se’pon, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu di bekuk Resmob Polres Luwu dan Unit Reskrim Polsek Lamasi setelah melakukan pencurian dan pemberatan (Curat) di dua lokasi di Kecamata Lamasi, Jumat (15/3).

Pelaku bernama Udin dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian betis sebelah kanan karena berusaha kabur saat akan diamankan di Mapolres Luwu.

“Saat akan diamankan ke Mapolres Luwu, Udin mendorong anggota hingga jatuh dan melarikan diri. Setelah diberikan tembakan peringatan dan tidak mengindahkan, anggota menembak betis sebelah kanan Udin,” kata Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, Sabtu (16/3).

 

BACA:

Lagi, Warga Luwu Ditemukan Meninggal Gantung Diri

 

Kedua pelaku diamankan berdasarkan LP/17/III/2019/P.sulsel/Res. Luwu/Sek. Lamasi, Tanggal 10 Marer 2019 dan LP/09/11/2019/P.SULSEL/RES.LUWU/SEK LAMASI, Tanggal 13 Februari 2019.

“Daud alias Unyil diamankan saat akan ke kebun milik keluarganya di Kecamatan Suli. Berdasarkan keterangan Daud, personel gabungan kembali mengamankan Udin di Purangi, Kota Palopo,” ungkap Dwi Santoso.

Selain mengamankan kedua pelaku curat, polisi juga mengamankan barang bukti berupa, satu unit Laptop Acer warna hitam, handphone Oppo warna hitam, Vivo warna hitam, Xiaomi warna hitam, Samsung warna putih, empat gelang emas, satu kalung emas, satu jam tangan, cincin emas, dua dompet warna hitam dan coklat, uang tunai sebanyak Rp.180 ribu dan parang yang digunakan pelaku.

 

BACA: 

Malam Nanti, Andmesh Kamaleng Bawakan Sembilan Lagu di SCC Palopo

 

“Kini kedua pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Luwu guna penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya. (tami)

Komentar