oleh

Kader PPKB dan PPKBD Ikuti Sosialiasi Pelayanan KB dan KR

RADARLUWURAYA – Komisi XI DPR RI Andi Fauziah Pujiwatti Hatta melakukan reses Promosi Pelayanan KB dan KR berkualitas bersama mitra kerja badan Kependudukan dan keluarga berencana nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Sabtu (10/11/18) Sore ini diikuti ratusan kader PPKB dan PPKBD.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palopo, Suriani Andi Kaso menyatakan, semua kader PPKBD dan sub PPKBD diberikan intensintif Rp75 ribu pada 2017 dan dinaikkan Rp250 ribu pada 2018 berkat dukungan pemerintah Kota Palopo, yang menganggarkan pada APBD Kota Palopo.

“Kegiatan ini memberikan dedikasi buat remaja melakukan pendewasaan usia perwakinan (PUP) dan mengatur jarak waktu kehamilan agar kelahiran menjadi sehat. Mapankan ekonomi, buat kaum remaja baru menikah,” katanya.

Tenaga Ahli DPR RI Ahmad sulaiman dalam sambutannya mewakili Andi Fauziah Pujiwati Hatta mengatakan, Andi Fauziah Pujiwati Hatta berada di komisi 9 atau komisi air mata.

“Karena mitra kerjanya yang banyak menyerap aspirasi seperti salah satunya pegawai kesehatan yang ada di wilayah timur Indonesia belum menerima gaji selama 7 bulan. Lewat komisi 9 melakukan persuratan ke mitra terkait, alhamdulillah mereka mendapatkan gaji serta dana intensif dari pemerintah,” ungkapnya.

Sekadar diketahui komisi 9 DPR RI memiliki 7 mitra kerja yakni,
Kementerian Kesehatan, Kementerian Ketenagakerjaan, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional, Badan Pengawas Obat dan Makanan, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Bidang Kesehatan, dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Bidang Ketenagakerjaan. (john)

Komentar