oleh

Kades di Lutra akan Berangkat ke Bali, Dibolehkan Gunakan ADD

RADARLUWURAYA – Puluhan kepala desa di Kabupaten Luwu Utara akan melakukan perjalanan ke Provinsi Bali dalam rangka mengikuti pelaksanaan Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Desa dan Kelurahan (PINDESKEL), pada 18-22 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Luwu Utara, Misbah mengatakan pihaknya memperbolehkan para kepala desa untuk mengikuti kegiatan tersebut, meski sifatnya bukan hal yang wajib.

“Sebenarnya tidak ada kewajiban bagi kepala desa untuk ikut, namun bagi yang tersedia anggaran dan ingin mengikuti kegiatan itu, kami mempersilahkan,” ujarnya.

Mesbah mengatakan, untuk biaya operasional para kades selama di Bali nanti, dapat menggunakan anggatan perjalanan dinas yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) di masing-masing desa.

“Biaya ini meliputi biaya untuk tiket pesawat Makassar-Bali pulang pergi, Makassar-Masamba pulang pergi, biaya transportasi di selama di lokasi kegiatan, biaya hotel dan makan minum. Namun, terkait nilai besarannya saya tidak mengetahui persis,” kata Misbah. (Aksan)

Komentar