oleh

Kadis DLH Lutim Sebut Warga Perumahan BBG Ussu Inspiratif dan Kreatif

RADARLUWURAYA.com- Perumahan Bumi Batara Guru (BBG) Desa Ussu Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur sangat Inspiratif. Memanfaatkan lorong perumahan, warga setempat menghias lorong itu dengan aneka kreasi dan kreatifitas, mulai dari membuat gapura hingga beragam karya lainnya yang kesemuanya memanfaatkan sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Andi Tabacina Akhmad saat berkunjung ke perumahan tersebut mengaku sangat bangga karena masyarakat Desa Ussu khususnya warga perumahan BBG sangat Inspiratif dan mau berkarya di lorong perumahannya.

“Saya takjub. Warga perumahan BBG Ussu sangat kreatif. Memanfaatkan aneka sampah seperti botol plastik, ban mobil, kantong kresek dan mengecatnya warna-warni sehingga punya nilai esetika yang keren,” kata Tabacina, Senin (27/08/2018) malam.

“Saya rasa jika diekspose lebih jauh tentu banyak warga lainnya yang akan datang ke perumahan BBG, baik itu untuk berselfie ria, sebab banyak spot bagus untuk foto seperti di Blok F ada mobil bekas yang di gambari, ada juga yang melukis batu warna-warni dan aneka kreatif lainnya,” jelasnya.

Tabacina juga menyampaikan beberapa program prioritasnya untuk warga Desa Ussu, diantaranya menyiapkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ussu menjadi salah satu TPA Wisata, kemudian mendorong warga Ussu untuk membentuk Bank Sampah, hingga mengajak warga untuk terlibat diprogram bling-bling atau bersih-bersih lingkungan.

“Saya harap program menata lorong ini terus dikembangkan dan berkelanjutan. Memang mengajak orang untuk terlibat gotong royong seperti ini sulit, tapi kalau kita semua punya semangat kebersamaan segala sesuatunya pasti bisa diwujudkan,” jelasnya.

Ketua Ikatan Perumahan BBG Ussu, Andi Narwis mengatakan, program lomba lorong ini memang sengaja dilakukan untuk mendorong semangat gotong royong dan kebersamaan warga sekaligus juga memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73.

“Lomba kreasi lorong ini sengaja kita budayakan untuk membangun kreatifitas warga. Lomba ini nantinya akan terus kita galakkan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan perumahan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Narwis juga meminta dukungan kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk membantu memfasilitasi sarana jalan masuk perumahan yang betonnya rusak parah.

“Mohon di bantu untuk perbaikan jalan masuk perumahan kami,” tutupnya. (Asril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *