oleh

Kadis Kominfo Lutim Sambangi Living Lab SCN PT. Telkom Jakarta

JAKARTA, RADARLUWURAYA.COM- Usai melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan LKBN Antara Terkait layanan informasi publik, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Luwu Timur, Masdin, didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, menyambangi living lab Smart City Nusantara (SCN) PT. Telkom Indonesia di jalan Gunung Sahari No  53 Jakarta Pusat, pada Rabu (05/02/2020).

Living lab Smart City Nusantara merupakan tempat yang disediakan oleh PT. Telkom bekerjasama dengan beberapa anak perusahaan TELKOM Group menyediakan beragam real experience layanan dan produk untuk membantu dan mempermudah pelayanan di Pemerintahan, maupun kalangan industri.

Living Lab Smart City Nusantara adalah sebuah laboratorium dimana setiap orang dapat secara langsung merasakan dan mengalami seperti apa wujud dari smart city yang sebenarnya, karena di tempat ini disiapkan semua kebutuhan yang terkait smart city.

Di tempat ini, Kadis Kominfo Lutim disambut oleh Harun Trianto selaku Experience manager living lab Telkom, Jaka sebagai Account Manager Umeetme serta Almanisah selaku Host Living Lab.

Kunjungan diawali dengan pengisian buku tamu secara elektronik melalui simulator SCN sekaligus memilih empat item yang terkait smart city seperti Bidang pendidikan, pariwisata, kesehatan dan infrastruktur. Keempat bidang ini dijelaskan secara garis besar oleh Harun Trianto.

Selanjutnya, Host living lab Smart City, Almanisah menunjukkan beberapa bagian dari smart city, antara lain ; meeting room, holding room, smart government, smart industri, smart citizen, sharing room, Nusantara operation center room dan command center, serta mini data center atau server rooom.

Pada sesi terakhir kunjungan, Kadis Kominfo mencoba aplikasi umeetme yakni aplikasi untuk meeting yang bisa dilakukan secara online dengan beberapa orang di tempat yang berbeda, hanya dengan menggunakan aplikasi ini.

“Kita berharap dari kunjungan singkat ini, ada sesuatu yang bisa kita implementasikan di Kabupaten Luwu Timur dalam mendukung smart city,” kata Masdin usai melakukan kunjungan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *